Penilaian Kinerja Dosen

Tentunya demi menjaga kualitas mahasiswa universitas bosowa, maka diperlukan kinerja dosen yang baik dalam proses belajar dan mengajar. Maka dari itu, Badan Penjaminan Mutu Internal mempunyai misi untuk meningkatkan kinerja dosen dengan cara melakukan evaluasi berupa kuisioner kepada mahasiswa untuk mengukur tingkat kinerja dosen tiap semester berjalan.

Prosesi Akreditasi

Akreditasi universitas merupakan kunci utama dalam memilih sekolah tinggi lanjutan, mengenai prosesi akreditasi Badan Penjaminan Mutu Internal kedudukannya pada saat laporan pertanggungjawaban. Jadi pada saat terjadi proses akreditasi program studi ataupun tingkat universitas, maka Badan Penjaminan Mutu inilah yang menjadi pengendali dokumen guna mengklarifikasi keabsahan data yang ada pada tingkat program studi maupun universitas, yang secara tidak langsung menjadi pemegang data audit yang autentik.

Peninjauan dan Evaluasi Universitas

Universitas bosowa yang berada pada naungan Yayasan Aksa Mahmud, yang tentunya seluruh regulasi universitas sesuai dengan program dari yayasan perihal peninjauan dan evaluasi universitas. Mengenai hal itu, Universitas Bosowa lebih condong kepada aspek akademik yang melakukan evaluasi perkembangan universitas setiap semester berjalan. Seperti pantauan kinerja dosen, yang nantinya akan diserahkan kembali kepada petinggi universitas untuk menilai mengenai peninjauan dan evaluasi universitas.